-->

Iklan

Panduan Pendaftaran SNMPTN 2022

mtsdarussalam.eu.org
Panduan Pendaftaran SNMPTN 2022

Panduan Pendaftaran SNMPTN 2022 - Dokumen ini berisi panduan pendaftaran SNMPTN yang diisikan oleh siswa sesuai dengan periode yang sudah ditetapkan oleh LTMPT. Siswa dapat mendaftar SNMPTN melalui portal LTMPT (portal.ltmpt.ac.id) atau melalui laman https://snmptn.ltmpt.ac.id. Tidak semuasiswa dapat mendaftar SNMPTN. Hanya siswa yang sudah memiliki akun di LTMPT, akunnya sudah permanen, termasuk salah satu siswa yang dinyatakan eligible oleh sekolah, dan memiliki nilai yang lengkap yang dapat mendaftar di SNMPTN.

Tahapannya sebagai berikut:

  1. Login di portal LTMPT dengan menggunakan alamat email dan password yang didaftarkan.
  2. Siswa melakukan pendaftaran SNMPTN dengan mengisikan pilihan program studi (prodi) yang dipilih pada halaman PILIHAN.
  3. Siswa mengisikan portofolio pada halaman PORTOFOLIO, jika prodi yang diplih mensyaratkan adanya dokumen portofolio. Jika prodi yang dipilih tidak mensyaratkan adanya dokumen portofolio, halaman PORTOFOLIO tidak perlu diisikan.
  4. Siswa mengisikan prestasi pada halaman PRESTASI. Isian prestasi pada halaman ini bersifat tidak wajib, artinya isiannya tidak wajib ada. Silakan isikan prestasi yang sesuai dengan bidang dan tingkat prestasi yang pernah Anda dapatkan serta sesuai dengan prodi yang diminati.
  5. Siswa melakukan finalisasi pada halaman FINALISASI jika semua isian data sudah diyakini kebenarannya. Setelah Anda melakukan finalisasi, isian data tidak dapat dibatalkan dan tidak dapat diubah dengan alasan apa pun.
  6. Siswa mengunduh dan mencetak kartu registrasi.

Catatan: Foto dan beberapa informasi tulisan pada gambar dalam panduan ini sengaja diberi blok hitam agar identitas siswa tidak terlihat. Pada tampilan asli Anda tidak akan ada blok hitam baik pada foto maupun tulisan.

Untuk lebih lengkapnya silahkan unduh file Panduan Pendaftaran SNMPTN 2022 dengan cara klik DISINI

LihatTutupKomentar

Iklan