-->

Iklan

Panduan Penggunaan Portal Aktivasi Dan Manajemen Akun Madrasah Domain Pendidikan Madrasah

Panduan Penggunaan Portal Aktivasi Dan Manajemen Akun Madrasah Domain Pendidikan Madrasah
Panduan Penggunaan Portal Aktivasi Dan Manajemen Akun Madrasah Domain Pendidikan Madrasah

Panduan Penggunaan Portal Aktivasi Dan Manajemen Akun Madrasah Domain Pendidikan Madrasah

Web Portal :

Kunjungi website MORA Account Provisioning Distribution Portal pada link : akun.madrasahhebat.id 

Setelah mengunjungi link diatas, anda akan disambut oleh laman utama dari MORA Account Provisioning Distribution Portal.

Login :

Setelah menekan tombol “Sign In”, anda akan diminta untuk login menggunakan akun Google, Anda hanya bisa masuk dengan akun Admin Madrasah yang diberikan kepada Anda dengan nama akun (AkunAdminAnda)@madrasah.kemenag.go.id. Anda tidak dapat masuk ke Portal ini dengan domain selain madrasah.kemenag.go.id.

Silakan masuk dengan Password Anda. Bagi yang pertama kali melakukan Login, Password Awal Anda harus dirubah dengan Password Baru yang Anda bisa ingat dan gunakan. Gunakan Aturan Password Baru yaitu minimal 8 Karakter, Memiliki Gabungan dari Minimal 1 (satu) Huruf Besar, Huruf Kecil, Angka, dan Karakter Khusus (%,$,#,@, atau &).

Dashboard :

Setelah anda telah berhasil login dengan sukses, maka anda akan memasuki portal Admin Madrasah dengan halaman Dashboard sebagai halaman utama.

Halaman Dashboard akan menunjukkan berbagai informasi seperti informasi umum mengenai madrasah yang dikelola oleh akun anda, seperti nama madrasah, NSM, provinsi, serta kabupaten atau kota madrasah tersebut. Selain itu, Dashboard juga menunjukkan jumlah total guru dan siswa, serta jumlah total perbaikan data dan reset password yang sedang diajukan. Pada bagian bawah Dashboard, terdapat Panduan Penggunaan Aplikasi yang berisi informasi panduan tata cara penggunaan aplikasi portal ini.

Pada pojok kanan atas setiap halaman terdapat nama dan foto profil Admin Madrasah, Admin perlu memperhatikan data-data pada dashboard ini, mencocokan dengan data aktual jumlah siswa/ guru pada sekolah/ organisasinya masing-masing. Bilamana terdapat ketidaksesuaian data jumlah siswa/ guru maka perlu dilanjutkan kepada informasi detil berikutnya yaitu mencocokkan data aktual siswa/ guru dengan data pada portal ini.

Data Guru :

Pada portal ini juga terdapat halaman Data Guru, yang berisi tabel berupa data nama dan informasi seluruh guru yang terdaftar dalam sistem, Pada bagian atas tabel terdapat kolom untuk mencari informasi mengenai guru tertentu, berdasarkan PTK ID, Nama, maupun Email. Disampingnya terdapat tombol “Download Data” yang dapat digunakan untuk mengunduh seluruh data guru dalam bentuk file “.csv”. Selanjutnya, data akun guru ini bisa langsung dibagikan kepada masing - masing Guru berdasarkan kode identitas PTK ID.

Untuk lebih lengkapnya silahkan download file Panduan Penggunaan Portal Aktivasi Dan Manajemen Akun Madrasah Domain Pendidikan Madrasah DISINI

LihatTutupKomentar

Iklan