IASP Tingkat SD,MI,SLB,MLB,SMP,MTS,SMA,MA,SMK,MAK Tahun 2020

IASP Tingkat SD,MI,SLB,MLB,SMP,MTS,SMA,MA,SMK,MAK Tahun 2020
IASP Tingkat SD,MI,SLB,MLB,SMP,MTS,SMA,MA,SMK,MAK Tahun 2020

IASP Tingkat SD,MI,SLB,MLB,SMP,MTS,SMA,MA,SMK,MAK Tahun 2020 - Pengembangan IASP-2020 dilanjutkan di tahun 2020 dan akan dilakukan uji coba secara luas dalam skala nasional di 34 provinsi. Setelah uji coba akan dilakukan revisi ketiga dan finalisasi draf IASP-2020. Draf IASP- 2020 final akan diusulkan kepada Kemendikbud guna ditetapkan oleh Mendikbud. IASP-2020 akan mulai diimplementasikan melalui piloting di 34 provinsi dengan sasaran sebanyak 5000 sekolah/madrasah.

Salah satu upaya yang dilakukan pemerintah dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan nasional secara bertahap, terencana dan terukur sesuai amanat Pasal 60 Undang-Undang Sistem Pendidikan Nasional (selanjutnya ditulis UU Sisdiknas) Nomor 20/2003 adalah dengan akreditasi, yakni menentukan kelayakan program dan satuan pendidikan pada jalur pendidikan formal dan nonformal pada setiap jenjang dan jenis pendidikan.

BAN-S/M sebagai badan evaluasi mandiri yang memiliki tugas menetapkan kelayakan program dan/atau satuan pendidikan jenjang pendidikan dasar dan menengah jalur formal dengan mengacu pada Standar Nasional Pendidikan (SNP) akan mengubah perangkat akreditasi dengan mengedepankan pendekatan prinsip dasar agar sekolah/madrasah dapat melakukan perbaikan kualitas secara terus menerus terkait kinerja sekolah/madrasah (performance).

Untuk download IASP Tingkat SD,MI,SLB,MLB,SMP,MTS,SMA,MA,SMK,MAK Tahun 2020 :