-->

Iklan

Undangan Calon Instruktur Uji Pengetahuan Literasi 2022

mtsdarussalam.eu.org
Undangan Calon Instruktur Uji Pengetahuan Literasi 2022

Undangan Calon Instruktur Uji Pengetahuan Literasi 2022 - Dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan madrasah, Proyek Realizing Education’s Promise: Support to Indonesia’s Ministry of Religious Affairs for Improved Quality of Education (Madrasah Education Quality Reform) REP-MEQR, Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama Republik Indonesia akan menyelenggarakan Uji Pengetahuan Literasi Calon Instruktur Bimbingan Teknis Tindak Lanjut Asesmen Kompetensi Madrasah Indonesia (AKMI) Tahun Anggaran 2022.

AKMI adalah Asesmen Kompetensi Madrasah Indonesia yang bertujuan untuk mengukur kompetensi siswa madrasah pada aspek literasi membaca, numerasi, sains dan literasi sosial budaya. Hasil AKMI menjadi data diagnostik untuk tindak lanjut perbaikan mutu pembelajaran di madrasah.

Sehubungan dengan hal tersebut, bersama ini disampaikan nama-nama peserta calon instruktur yang telah dinyatakan memenuhi persyaratan administrasi dalam tautan bit.ly/AKMI-44. Peserta yang dinyatakan lolos maka berhak mengikuti Uji Pengetahuan Literasi secara tertulis dengan ketentuan terlampir.

Tata cara Uji Pengetahuan Literasi Seleksi Calon Instruktur Bimtek Tindak Lanjut Hasil AKMI Tahun 2022:

1. Penjelasan Umum

  • Pelaksanaan Uji Pengetahuan Literasi akan dilakukan secara online pada tanggal 9 dan 10 Oktober 2022
  • Akan diberikan penjelasan terkait pelaksanaan Uji Pengetahuan Literasi melalui media zoom dan youtube pada tanggal 7 – 9 Oktober 2022.
  • Seluruh detail pengumuman akan diberikan melalui tautan bit.ly/AKMI-44

2. Tujuan

Uji Pengetahuan Literasi ini bertujuan untuk mendalami pengetahuan calon instruktur terkait literasi yang akan disampaikan kepada peserta bimtek tindak lanjut hasil AKMI.

3. Pelaksanaan Uji Pengetahuan Literasi

  • Selayang Pandang Literasi AKMI : Kegiatan ini akan membekali peserta seleksi dengan pengetahuan terkait AKMI dan literasi yang didiagnosis pada pelaksanaan AKMI
  • Mini seminar tentang menjadi instruktur yang efektif : Kegiatan ini akan membekali calon instruktur dengan pengetahuan untuk menjadi instruktur pelatihan yang efektif
  • Tanya Jawab Seputar AKMI penilaian literasi di AKMI : Diskusi panel ini akan membantu menjawab berbagai pertanyaan yang masih tersisa dari kegiatan sebelumnya.
  • Pelaksanaan Uji Pengetahuan Literasi AKMI : Tautan pelaksanaan Uji Pengetahuan Literasi akan diberikan di bit.ly/AKMI-44 setelah pelaksanaan kegiatan. Peserta diberikan waktu hingga tanggal 10 pukul 15.00 WIB untuk menjawab seluruh pertanyaan yang diberikan.

4. Pemberitahuan terkait peserta yang akan lanjut ke tahap psikotes akan dilakukan pada tanggal 11 Oktober 2022. Pemberitahuan hasil seleksi calon instruktur dilakukan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Islam, Kemenag RI melalui tautan https://bit.ly/AKMI-44

5. Keputusan hasil rekrutmen tidak dapat diganggu gugat dan mutlak menjadi kewenangan Direktorat Jenderal Pendidikan Islam, Kementerian Agama RI

6. Panitia seleksi tidak melayani komunikasi dengan pelamar dalam bentuk apa pun.

Download Undangan Calon Instruktur Uji Pengetahuan Literasi 2022 klik DISINI

LihatTutupKomentar

Iklan