Update Feeder Monitoring AFE 2020-2021 Semester Ganjil

Update Feeder Monitoring AFE 2020-2021 Semester Ganjil
Update Feeder Monitoring AFE 2020-2021 Semester Ganjil - Feeder Monitoring (FM) ini adalah Aplikasi untuk memonitoring Pendataan EMIS melalui Jalur AFE (Aplikasi Feeder EMIS) bagi Lembaga dan menyelesaikan proses pendataannya sampai dengan Cetak BAP, juga proses lainnya yang diperlukan dalam pemutakhiran pendataan yang hanya boleh dilakukan secara online dengan mempertimbangkan perlunya validitas pada level Nasional. Hal lain, bagi stackholders di lingkungan Kementerian Agama, dengan melalui FM dapat melakukan monitoring secara berjenjang proses pendataan yang dilakukan.

Catatan Penting :
  1. Pada semester ini ada kewajiban Lembaga untuk melengkapi data mandatory. Untuk data semester lampau dilakukan di AFE sehingga tanpa memerlukan koneksi internet kecuali saat ambil data lampau dan sinkronisasi.
  2. Login ke FM harus sinkronisasi minimal, yaitu sinkronisasi Lembaga dari AFE
  3. Saat ini fitur Penonaktifan Siswa di FM ditiadakan. Karena dipindahkan ke AFE.
  4. Fitur baru adalah PPDB dan tambah data berdasarkan data referensi EMIS dan Dapodik Kemendikbud.
Melengkapi Data Mandatory :
  1. Sama halnya di AFE, di FM juga memastikan data yang dilengkapi centang hijau. Agar data bisa di simpan/di update.
  2. Jika masih ada silang merah walaupun satu tidak bisa di simpan/update. Cek dan isi langsung yang bertanda silang sampai bertanda cek hijau.
PPDB Madrasah :
  1. PPDB Madrasah Adalah Tambah data siswa baru / kelas awal melalui mekanisme cek data di referensi, caranya pilih lulusan baru atau lama, masukkan NSM Lembaga jenjang sebelumnya, masukkan nama siswa dengan huruf kecil.
  2. Jika nama siswa yang dimaksud muncul, silakan pilih icon tambah pada baris siswa tersebut, nanti akan muncul form untuk melengkapi data siswa.
  3. Jika tidak ditemukan, maka yang muncul icon Data Kosong klik untuk tambah siswa.
  4. PPDB Madrasah cek referensi ini berlaku untuk jenjang MI, MTs dan MA.
PPDB Sekolah :
  1. PPDB Sekolah adalah Tambah data siswa baru / kelas awal melalui mekanisme cek data di referensi Dapodik, caranya masukkan NPSN lembaga, dan masukkan NISN siswa.
  2. Jika nama siswa yang dimaksud muncul, silakan pilih icon tambah pada baris siswa tersebut, nanti akan muncul form untuk melengkapi data siswa. Jika tidak, maka akan muncul Data Kosong klik untuk tambah siswa.
  3. Pastikan NPSN dan NISN adalah Lembaga dan siswa lulusan jenjang lebih rendah.
Untuk lebih lengkapnya silahkan unduh file Update Feeder Monitoring AFE 2020-2021 Semester Ganjil DISINI