-->

Iklan

Penyelenggaraan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2022

mtsdarussalam.eu.org
Penyelenggaraan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2022

Penyelenggaraan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2022 - Dalam rangka penyelenggaraan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2022, bersama ini kami sampaikan hal-hal sebagai berikut:

1. Tema Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2022 adalah 

“Bangkit Bergerak Bersama Pancasila”

2. Penyelenggaraan upacara di tingkat pusat:

  • hari,tanggal : Sabtu, 1 Oktober 2022
  • pukul : 08.00 s.d. 08.31 WIB
  • tempat : Monumen Pancasila Sakti, Jalan Raya Pondok Gede, Lubang Buaya, Jakarta Timur.

3. Sehubungan dengan situasi pandemi Covid-19, penyelenggaraan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2022 di tingkat pusat, daerah, kantor perwakilan Republik Indonesia di luar negeri, dan satuan pendidikan diatur sebagaimana terlampir.

4. Kepala daerah/Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) dan kepala kantor/lembaga yang ada di daerah dapat menyelenggarakan Upacara Peringatan Kesaktian Pancasila atau mengikuti Upacara Peringatan Kesaktian Pancasila yang dilaksanakan di Monumen Pancasila Sakti Jakarta secara virtual dari kantor masing-masing.

5. Setiap kantor instansi pusat dan daerah, kantor perwakilan Republik Indonesia di luar negeri, satuan pendidikan serta seluruh komponen masyarakat Indonesia pada tanggal 30 September 2022 agar mengibarkan bendera setengah tiang dan pada tanggal 1 Oktober 2022 pukul 06.00 waktu setempat, bendera berkibar satu tiang penuh.

6. Pada tanggal 30 September 2022 masyarakat agar mendengarkan Pidato Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi melalui berbagai kanal media massa (televisi, radio, dan media daring).

Pedoman Penyelenggaraan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2022 dapat diunduh melalui www.kemdikbud.go.id.

Untuk mengunduh surat edaran Penyelenggaraan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2022 silahkan klik DISINI

LihatTutupKomentar

Iklan